Diet Yuk!


Memiliki berat dan tinggi badan ideal adalah dambaan semua orang di dunia, kamu juga bukan?

Jika kamu memiliki berat yg tidak ideal , bayangin aja, baru tingkat bibir aja kalau di timbang secara terpisah, mungkin beratnya bisa mencapai 5 kg, hehehehe.

Gimana lagi badannya ???

Khususnya dengan lemak yang ada pada tubuh kamu, mungkin resep ini bisa kamu gunakan ( ya elah , reseeep ???? Kayak mau ngobatin kurap ganas aja nie ??? )

Menjadi gemuk umumnya tidak disukai kaum hawa.

Namun diet mati-matian dan tidak terkontrol agar menjadi langsing dari kaca mata medis juga tidak sehat. Bayangin aja, kagak mau makan gara-gara takut gemuk, hmmm gemuk di takutin, Tidak selamanya wanita bertubuh subur membawa efek tidak mengenakan. Justru dengan bobot badan berlebihlah, kadang orang memperoleh keberuntungan ( maksudnya beruntung kenlebihan lemak, beruntung pas hari raya Qurban, mungkin kamu bisa masuk ke List yang bakal di kurban, kecuali kalau kamu pura-pura sakit, ^_^ )

Nih, ada dikit tips dari martabak, buat kamu semua yang bingung dengan Lemak yang udah melingkar kayak ular anaconda di badan kamu.

1. Kurangi takaran nasi anda( maksudnya, dr 5 piring, kurangi jadi 4 setengah piring ^_^ ).memang sih untuk pertama kali tubuh akan lemas tapi kelamaan juga akan tebiasa ( ya elah, cuma di kurangi setengah piring pun )

Jangan makan berlebihan.

Ingat resep dari Rasulullah: ’1/3 untuk makanan, 1/3 untuk air, 1/3 untuk udara’ (itu maksimal lho). Jika melebihi itu, lama-lama lambung dan usus kita katanya bisa melar kayak ular yang melingkar – lingkar.

2. Biasakan setelah makan langsung berolah raga, seperti lari lari ditempat,asal jangan sambil makan lari di tempat, jangan deh pokoknya,

Lakukan olahraga penguatan otot-otot tubuh, terutama otot-otot perut (seperti sit-up, bentuk v, dsb). Yang lebih baik adalah pembentukan semua otot-otot tubuh secara merata, tidak hanya perut semata. Dan yang penting, repetisi alias keteraturannya. Jangan banyak tapi cuma sekali atau dua kali saja, habis itu nggak sama sekali. Lebih baik nggak terlalu banyak tapi teratur (asal jangan terlalu sedikit lho ya).

3. Kurangi makanan dan minuman yang mengandung gula, karena gula tersebut dapat membuat tubah anda menjadi gemuk.
Jadi, klau mau minum teh, kgk usah taruk gula.

Paiiiiit,

Cantik itu mahal jendral !!!

4.  Hindari makan nasi, gorengan, roti, dan semua yg mengandung karbohidrat + glukosa, perbanyak buah jika kita suka manis, karena manis dibuah itu tidak menggemukan badan.

Apalagi kalau lagi bokek, selain menggemukkan badan terlalu sering beli roti juga menguruskan dompet.

5. Banyak berpuasa sunnah. Tapi ingat, malamnya nggak boleh balas dendam. Kalau puasa tapi malamnya melahap makanan tanpa batas ya sama saja. Dan itu sepertinya pertanda kalau puasanya kurang ikhlas. Habis, pakai balas dendam segala sih…

6. Jangan biasakan setelah makan untuk tidur, dan jangan makan nasi malam2, apalagi makan menyan, ntar di kira lagi manggil jelangkung…^_^

7. Hindari stress. Konon, stress bisa menghasilkan hormon-hormon tubuh yang memicu kegemukan.

Cara paling jitu untuk menghindari stress adalah dengan santapan-santapan rohani seperti banyak berdoa, membaca Al-Qur’an, rajin shalat, banyak silaturahim, murah senyum, menjaga diri dari penyakit-penyakit hati, me-manage segala sesuatu dengan baik, dan mencari solusi yang rasional dan relijius bagi setiap permasalahan yang menimpa diri kita.

Terakhir, santai saja melakukan semua ini. Katanya, tubuh satu orang dengan orang yang lainnya berbeda-beda dalam karakternya untuk menyimpan lemak tubuh yang berlebihan.Adayang menyimpannya pada seluruh bagian tubuh secara merata.Adayang di bagian kaki. Dan yang banyak, katanya, adalah di bagian perut. Jadi kalau kita melakukan usaha pelangsingan tubuh, sangat bisa jadi yang terakhir kali menjadi langsing adalah perut kita. Soalnya, lemak di perut tuh katanya yang paling bandel. Tuh kan?

Hello... jangan lupa coment ya! Gumawo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s