Mengapa Sulit Menjaga Komitmen???


Komitmen…
Bukan hanya pada pasangan, bukan pula pada rakyat, tapi pada diri Qta sendiri. Apalagi bila itu menyangkut orang banyak.
Banyak Pasangan berselingkuh, kemudian putus ato bercerai gara2 tidak bisa menjaga komitmennya.
Banyak pejabat yang menyeleweng karena melanggar komitmennya sendiri. Umbar janji sana sini. padahal tanpa dia sadari, janji adalah hutang dan hutang harus dibayar. Janji adalah amanah yang harus jalan searah. Janji adalah segala hal yang harusnya Qta penuhi, bukan hanya janji ilusi.

Hari ini yang tergoreskan bukanlah komitmen akan pasangan pada kekasihnya, bukan pula komitmen pejabat negara pada rakyatnya. tapi ini adalah komitmen yang sering Qta ucapkan, pada diri sendiri, pada orang lain, sengaja ataupun tidak sengaja.

Seseorang pernah berkata, “Eh, Lo tau si A gag? Si A pacaran tu sama si B. Mereka mesra banget, pake peluk2kan segala. Jijay la liatnya! Kalo aQ sech ogah banget kayak gitu.”

Tak lama kemudian, ketika Ia berpacaran dengan sang pujaan hatinya ternyata Ia yang melakukannya.

Seseorang juga pernah bilang, “Qmu tau gag, kemaren tu pas aQ pergi ke Mall C, aQ liat si D pake celana jins.” Ucapnya gag penting. Padahal tak ada guna Ia berkata seperti itu, taka da guna Ia bergosip seperti itu, karena semua orang akhirnya juga akan tau seperti apa si ‘orang’ yang bicara itu, seperti apa rupanya, seperti apa sifatnya, seperti apa wataknya, karena sekarang malah si ‘orang’ itu yang melanggar perkataann.

Ne hanya kisah singkat yang mungkin gag penting, tetapi sering terjadi di antara Qta.
Kadang tanpa sadar Qta melukai seseorang dengan perkataan Qta. Kadang tanpa sadar Qta mengucapkan janji yang harusnya Qta jalani. Kadang Qt berkata dengan berapi2 untuk tidak melakukan ini, melakukan itu, ternyata begitu ada hal yang menguntungkan Qta, maka Qta lupa. Lupa pada sahabat, lupa pada saudara, lupa pada diri sendiri, lipa pada komitmen hanya karena jabatan, hanya karena pasangan.

Semoga Qta dijauhkan dari hal2 tersebut.
Amin 44x…

Hello... jangan lupa coment ya! Gumawo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s