Tips Menghadapi Ujian Akhir Semester


Bagi kamu sebagian mahasiswa, terserah lo mau termasuk mahasiswa apa an, secara kan tipe mahasiswa tuh bnyk bgt, dr mahasiswa modis, mahasiswa apatis, mahasiswa radikal, mahasiswa abadi, sampe ke mahasiswa gadungan, pasti pernah ngalami uas ( ya iyalah pernah), ato klo di kampus gw sering di sebut ujian final.
Huhuhu, sedih bgt klo ngeliat nasib qt yang punya otak pas-pas an, jauh di bawah standar, lewat spmb karena untung-untungan, trus pas kuliah, rutenya gak jauh2 dr : rumah – kantin kampus – tempat nongkrong – rumah – kakus – simpang lima ( hmmm, patut di curigai ) ^_^

Tapi, yah, sebagai mahasiswa yang baik hati dan tidak sombong, serta cinta sesama jenis, huhuhuhu, klo yang ini mah kgk, i am masih love luna maya kok.
Gw mau berbagi trik n tips ngadapin final, tentunya tips n trik ini gw tujuin bukan buat lo yang otaknya encer kayak martabak, sampe2 otak lo yang cair itu meleleh dr lubang hidung.
Hahahahahaha

Any way, tips ini gw persembahkan buat temen2 gw yang gundah gulana dan gelap gulita dalam menghadapi ujian final, yang selama kuliah selalu masuk pas injury time, 6 sks di kantin, 6 sks di warnet, so pasti sisanya di tempat nongkrong ( wc atau simpang lima ), n buat adek2 yang baru masuk n menginjakkan kakinya di kampus kita tercintah ( pake h ) yang blum tau gmana nista nya diri kita yang lemah ini di depan selembar kertas ujian, mengharap soal berbentuk pilihan ganda, tapi yang di depat soal essay,

1. Pastikan klo lo ngambil mata kuliah yang diujiankan.

Gw yakin hal ini bisa terjadi karena jangan kan daftar ujian, mata kuliah yang lo ambil ja lo kagak tau, yang lebih parah lg lo kagak tau lo tuh kuliah di jurusan apa .
Hahahaha,

2. Persiapkan diri lo sebelum ujian.

Lapalkan doa2 yang lo hapal ( doa mau makan keq, doa mau masuk wc juga boleh )hehehehe, ingat bro yang pentingkan usaha dan doa.

3. Untuk mengantisipasi kemungkinan hal2 yang tidak di inginkan selama ujian(misalnya aja lo kejang2 , atau lo tiba2 berubah jd drakula ganas gara2 soal geometri ecluid, trus lo muntah darah, amnesia mendadak) hendaknya lo persiapkan beberapa buah tts ( teka teki silang ) sapa tau lo bakal dapat jawaban ujian dr tts tersebut, atau dengan kemungkinan lain lo bakal muntah darah 2x lipat karena kgk bisa ngejawab soal ujian dan soal tts.
Nb : jangan pernah ganti tts dengan resep masakan apalagi buku porno, pokoknya jangan lah,
hahahahaha

4. Atur posisi tempat duduk.

Ini hal yang sangat berpengaruh dalam ujian final dan sangat menentukan dalam jumlah ipk.

Jangan pernah duduk di dekat orang pinter, karena kebanyakan orang pinter itu pelit (kecuali gw, hehehehe, pinter ngibul ngibul maksudnya ),dan jangan juga duduk di dekat orang yang pendiam, bahaya, ibarat bergantung pada dahan yang lapuk, sama2 berharap pada sesuatu yang tak pasti.hahahahaha . . .

Duduklah di dekat orang IQ nya sama2 di bawah standar seperti lo, jangan khawatir, orang2 seperti itu akalnya panjang, dia tau gmana cara bertahan hidup, dia tau bagaimana cara memenuhi lembar jawaban ( walopun kgk pernah nyambung dengan soal ) yakinlah, orang seperti itu dpat membawa mu ke jalan yang lurus, luuuuruuuuuuuuus trus, nabrak tembok.

Jangan duduk di kursi paling belakang atau paling depan, biasanya tempat itu rawan dari penyelidikan.dan rawan kecelakaan lalu lintas ( nah lho ? )

5. Atur raut wajah.

Jangan keliatan seperti orang yang bingung.pura2 lah berfikir. Pikir apa aja,misalnya kenapa dada si nani bisa montok atau kenapa kodok klo nyebrang rel kereta apai harus lompat ( ya iyalah, klo muter kejauhan ).

Atur napas tariiiiiiiiiiik, keluarkan, tariiiiiiiiiiik, keluarkan…..sedikit lagi . . .Hahahahaha ( kyklembu beranak )yaph, intinya, jangan tunjukkan muka bego lo di depan dosen pengawas, n ingat jangan pernah senyum ama pengawas,jangandeh pokoknya, apalagi klo lo curhat panjang lebar, dari masalah ujian sampe ke masalah percintaan.
Jangan ya….Pliiiis.

Hahahahaha

6.Boleh nyontek asal tidak ketahuan.

Nyonteq lah dengan profesional, dengan ikhlas, dengan sungguh2, jangan ragu2.
Kalau gagal dlam mencontek, banyak2lah berdoa.

7. Seandainya kamu tetap aja kgk bisa ngisi jawaban, lo tulis aja di situ  ”ma’af pak anda belum beruntung, mohon coba lagi”

Selamat mencoba!

Hello... jangan lupa coment ya! Gumawo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s