My File 8


Tanggal 22 Nopember 2011 adalah hari yang bersejarah buat sahabat gue Ida Irmayanti. Kenapa? Karena hari itu dia resmi jadi istri suaminya. Ya iyalah… masa jadi istri itrinya. Hehehe

Gue ucapin selamat menjalani sisa hidup sebagai seorang istri. Semoga cepat2 jadi seorang ibu, 20 tahun kemudian jadi nenek terus 20 tahun kemudian lagi jadi neneknya nenek (punya cicit maksudnya). Semoga bahagia selalu dengan Bang Dek… (Nah lhoh, bang tapi dek…)

Sebagai pengingat (karena bisa aja HP ato laptop gue gag mampu menyimpam photo2 bersejarah ini). Photo2 ini sebagai pengingat bertahun2 ke depan bahwasanya gue punya sahabat seperti mereka…

Ada gue, Dewi, Nelly, Ida, Izah, Nadya, Bundo (Dian Aswita), Amie, Dian eS, Mamak Ida, Kakak Ida, de el el dan sebagainya…

Oia di sini juga ada sedikit penampakan dari adat aceh. Gue gag tau apa sebutannya, sejenis tepung tawar lah. Jadi ada adat di beberapa daerah di mana si pengantin wanita (Dara Baroe) dipakaikan inar/pacar terus di-peusijuk atau tepung tawar. Nah katanya kalau pakai inai/pacar ini harus ganjil (satu ato tiga hari). Yah pas di nikahan si Ida ini gue jadi banyak tau kalo adat setiap daerah itu berbeda2. Walopun sesama orang Aceh, tetap aja ada perbedaan adat. Perbedaan ini gag boleh jadi penghalang lhoh… karena dengan adanya perbedaan makanya ada keanekaragaman. Kayak BHINEKA TUNGGAL IKA… (hayo siapa yang gag tau maknanya???)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

4 thoughts on “My File 8

Hello... jangan lupa coment ya! Gumawo...

