Itinerary Backpacker ke Thailand (2017)


page

Perjalanan ini dimulai dari iseng-iseng liat web airasia.com dan berakhir dengan backpacker-an (tanpa backpack) ke tiga kota di Thailand, yaitu: Bangkok, Pattaya, dan Hatyai. Setelah ngubek-ngubek web airasia, akhirnya aku beli tiket pesawat ke Bangkok untuk tiga orang. Karena ga ada penerbangan langsung dari Banda Aceh ke Bangkok, maka aku beli tiket Banda Aceh (Sultan Iskandar Muda) – Kuala Lumpur (KLIA2), dilanjutkan dengan tiket Kuala Lumpur (KLIA2) ke Bangkok (Don Mueang). Berhubung aku belum pernah naik sleeping train, jadi aku rencanakan untuk naik sleeping train dari Bangkok ke Hatyai, lalu naik Bus dari Hatyai ke Kuala Lumpur. Makanya untuk tiket pulang aku cuma membeli tiket pesawat dari Kuala Lumpur (KLIA2) ke Banda Aceh (Sultan Iskandar Muda).

Setelah tiket di tangan, hal yang harus dilakukan supaya backpacker ini terlaksana adalah membuat ITINERARY. Ubek-ubek gugel, blogwalking, tanya sana sini, jadilah itinerary pertama yang aku terapkan selama backpacker ini. Yah… namanya juga itinerary (perencanaan), jadi apapun yang direncanakan belum tentu terwujud di lapangan. Tapi dengan adanya itinerary, perjalanan dan pembiayaan (budget) jadi terarah. Alhamdulillah itinerary yang aku buat berdasarkan blogwalking ini sesuai dengan kenyataan, kira2 90% lah. Soalnya ada beberapa tempat yang sengaja di-skip karena malas mikir.

Oke lah, langsung aja ke pokok bahasan yang mau di-posting. Inilah itinerary yang aku buat untuk backpacking selama enam hari di Thailand. Chek it out guys…

IMG_3121IMG_3122IMG_3123IMG_3124IMG_3125IMG_3126IMG_3127

PERKIRAAN TOTAL PENGELUARAN (BUDGET) DI THAILAND: 5.112 THB (2.147.040 IDR) + 50 MYR (163.500 IDR) = 2.310.540 IDR

NB:

*Budget belum termasuk tiket pesawat, belanja, dan jajan selama di Thailand.

*Harga tiket online dapat berubah sewaktu-waktu.

*1 THB = 420 IDR, 1 MYR = 3.270 IDR.

Iklan

Hello... jangan lupa coment ya! Gumawo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s